Langsung ke konten utama

Wisata Kuliner Jawa Tengah – 3 tempat makan enak yang terkenal di Semarang

Wisata Kuliner Jawa Tengah – 3 tempat makan enak yang terkenal di Semarang



Kota Semarang, ibu kota provinsi Jawa Tengah memiliki banyak tempat makan enak dan menarik yang bisa kita jelajahi selama berada di sana. Ada begitu banyak pilihan sehingga sayang sekali jika kita mengabaikannya.

Pada kesempatan kali ini travel media akan membagikan kepada anda tentang 3 restoran ternama dan terkenal di Semarang untuk referensi anda.
Wisata Kuliner Jawa Tengah – 3 tempat makan enak yang terkenal di Semarang

Berikut adalah daftar tujuh tempat terkenal dan tempat makan populer, antara lain:

1. RESTORAN PESTA KEBOEN
Empat tempat kuliner teratas yang patut dikunjungi adalah restoran pesta. Selain menyajikan menu yang enak dan menarik, tempat ini juga sangat artistik dan sangat instagrammable, sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berfoto dan memposting aktivitas anda di jejaring sosial.

Berdasarkan beberapa review media sosial, rata-rata mengatakan sangat senang dengan apa yang disajikan di resto pesta keboen ini.

Bagaimana dengan pilihan menu dan harga?

Restoran pesta keboen ini menyajikan banyak masakan khas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Nasi Timbel, Nasi Goreng, Nasi Kuning, Nasi Uduk. Untuk pilihan pendampingnya sangat mengenyangkan, mulai dari berbagai jenis hidangan ikan dan daging seperti daging sapi, ayam, dan kerbau. Lalu ada juga masakan sayur daerah seperti goedangan, asem, sayur ringan, karedok.
Saat memilih minuman, Anda bisa mencoba berbagai es krim pesta karena ini adalah minuman paling spesial di tempat itu. Es krim pesta Keboen adalah jus sirsak yang dicampur dengan buah-buahan lain seperti leci, buah naga, pepaya, pisang, dan alpukat. itu adil dan sangat menyegarkan. Dan yang pasti harga tentunya sangat terjangkau dan sesuai dengan segala fasilitas dan harga hidangan yang disajikan.
2. GAMA CANDI RESTO
Gama Candi Resto adalah alamat atau tempat makan dan minum terkenal yang harus Anda kunjungi selanjutnya.

Restoran ini terletak di kampus seluas 2000 meter persegi dengan lahan yang luas, pepohonan yang rindang membuat suasana Gama Candi Resto sangat menyenangkan untuk bersantap.
Ada juga danau buatan, kolam pemancingan, dan sirkuit sepeda gunung kecil di sekelilingnya, membuat suasana semakin menyenangkan.

Gama Candi Resto yang berlokasi di BSB City kini tidak hanya menjadi tempat makan saja tetapi sudah menjadi destinasi wisata kuliner dan hiburan yang sangat populer di Kota Semarang.
Sedangkan untuk pilihan inner hall memiliki kapasitas sekitar 500 tempat duduk yang sangat cocok digunakan untuk resepsi pernikahan dan tempat pertemuan acara kantor instansi pemerintah maupun swasta.

Pilihan menu dan harga


Beberapa pilihan menu di tempat ini antara lain sop kakap dengan kuah asem, keropok bandeng, kepiting bakar dan gurami dengan kuah yang menggoda. Lalu ada juga berbagai pilihan minuman yang berbeda, seperti kopi tradisional, klotok, dan kopi drag. Selain itu, ada juga banyak jenis es krim campur yang bisa Anda pilih sendiri.
3. RESTORAN KAMPUNG LAUT
Restoran Kampung Laut Semarang adalah salah satu restoran terapung desain bangunan kayu yang terkenal dan populer, pemancingan di kota Semarang. Tempat makan ini sangat direkomendasikan karena sangat menonjol di instagram terutama di malam hari sangat menakjubkan.

Menu yang ada di resto di Kampung Laut ini beragam, antara lain Bandeng Kropok, Gurame Rujak Bumbu, Sup Tom Yam, Baby Kailan Cah Sapi, Salad Buah, Iga Sapi Bakar, Ayam Saus Lemon, Daging Sapi Lada Hitam, Kerapu Kukus Kecap, Kukus Lobster dengan Bawang Putih, Asam Lodi, Udang dengan Mayones Gr, Squid Powder Gr, Telur Kepiting Padang Jantan Super Sc Padang, Kepiting Soka Gr Malaysia, Pangasius Bun Panggang, Bawal Bintang Bakar, Remis Hijau Pedas, Tiram Rebus, Ikan “Gr Panko”, Fried Butter Pigeon dan masih banyak pilihan menu lainnya yang bisa anda pilih untuk anda santap.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik 

Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik  Bisnis dan operasional di kota Surabaya adalah operasional yang bisa bertahan dari pandemi. Hal ini tercermin dari pertumbuhan transaksi di awal tahun 2023. "Dibandingkan dengan tingkat tahunan, pertumbuhannya bisa 60-70 persen," kata ekonom kuliner Agoes Tinus Lis Indrianto kemarin (13/2). Dari momen Natal dan Tahun Baru, Anda bisa merasakan pertumbuhan yang jelas. Setelah itu, tren terus naik hingga Februari tahun ini. Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya mengatakan, daya beli masyarakat sudah kembali normal. "Pekerjaan dan ekonomi mulai stabil. Oleh karena itu, uang yang ada sudah dapat digunakan." Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik  Karena itu, kini restoran dan kafe mendapatkan keuntungan seperti sebelum pandemi. “Memang pembukaan cabang baru atau pendirian restoran baru sudah di depan mata,” jelasnya. Artinya pengusaha dan konsumen optimis dengan situasi saat ini. Karena itu, Agoes meliha

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023 Makanan kekinian adalah salah satu ide bisnis yang bisa diimplementasikan di tahun 2023. Karena setiap tahunnya selalu ada makanan kekinian yang viral yang biasanya banyak diminati dan didambakan banyak orang. Namun, memasuki dunia usaha atau bisnis tentunya tidak mudah. Tentunya meskipun Anda sudah memiliki ide makanan modern yang ingin Anda terapkan, masih diperlukan beberapa langkah sebelum akhirnya Anda memulai bisnis yang menjual makanan tersebut kepada pelanggan. Dibutuhkan modal, pola pikir dan strategi yang tepat untuk menilai semua konsekuensi yang mungkin terjadi. Sebelum menyelami tips memulai bisnis makanan modern, simak dulu beberapa tren makanan kekinian yang bisa Anda sesuaikan. tonton lebih banyak   1. dimsum Makanan modern jenis ini merupakan makanan khas China yang dikukus dan disajikan dengan saus atau sambal yang khas. Ada banyak pilihan dan banyak penjual bahkan menjual dim sum masing-masing seharga Rp 1000. Ide bisnis bis

5 Makanan dan Minuman yang Diharapkan Sukses di Tahun 2023 | Enak dan sehat!

5 Makanan dan Minuman yang Diharapkan Sukses di Tahun 2023 | Enak dan sehat! 5 Makanan dan Minuman di Tahun 2023 | Enak dan sehat! Tak terasa kita harus mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2022. Selama setahun terakhir, makanan Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia berhasil merajai tren kuliner di jejaring sosial, terutama di TikTok dan Twitter. Menurut laporan Food Network, tren makanan di tahun 2023 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahun 2022. Padahal, makanan Korea Selatan yang berasa seperti api akan terus mendominasi tren makanan di tahun 2023, seperti: B. Dakgangjeong atau ayam manis dan pedas. Nah, tren makanan ini pasti akan menjadi ide penjualan yang menarik bagi para retailer tahun ini. Mungkin untuk menginspirasi Anda menjual uang, berikut sepuluh tren makanan yang kemungkinan besar akan viral di tahun 2023. 1. Katsu Sando Sandwich ala Jepang yang diisi dengan katsu wagyu, telur, dan sayuran diperkirakan akan populer di tahun 2023, mengalahkan sandwich buah. 2. Ayam Pe