Langsung ke konten utama

5 Rekomendasi Warung Makan Sunda di Jakarta , Makanannya Berasa 'Raos Pisan'

5 Rekomendasi Warung Makan Sunda di Jakarta

Jakarta- Masakan Sunda memang digemari banyak orang , termasuk warga ibu kota . Namun Anda tidak perlu jauh - jauh ke Bandung untuk menikmati kuliner khas Sunda . Alasannya adalah bahwa ada 
Warung makan sunda beroperasi di Jakarta. Warung makan Sunda di ibu kota ini menawarkan berbagai macam hidangan khas Bumi Parahyangan . Tentu saja, hal ini dapat memuaskan hasrat Anda akan makanan khas Sunda yang menggugah selera . Ada banyak warung makan sunda di Jakarta , tapi tidak semua direkomendasikan . Ini Kali ini, tvOnenews telah menyiapkan 5 restoran sunda yang direkomendasikan di Jakarta.
Di bawah ini daftar warung makan sunda di Jakarta yang patut dicicipi.
Rekomendasi pertama saya untuk jajanan sunda di Jakarta adalah Restoran Fatmawati . Nama restoran ini sangat terkenal di Jakarta yang terletak di Jalan TB Simatupang , Nomor 2 , Jakarta Selatan .
Hidangan khas Sunda yang disajikan di tempat ini antara lain nasi timbel, pepes peda, buntil, ayam goreng, ayam bakar,dan pes tahu . Bagian terbaiknya di sini adalah Anda bisa membawa pulang sayuran segar sebanyak yang Anda suka.
Foodies Sunda tak boleh melewatkan sajian yang satu ini . Restoran ini terkenal dengan ikan mas gorengnya dengan sambal dan lalapan . Selain gurame, menunya juga empearl goreng , acar gurame janbal goreng , dan runka . Selain makanan, restoran ini juga menyajikan minuman khas Sunda seperti es krim Goyobod dan makanan penutup seperti Colenak. Lokasi persis masakan sunda ini adalah Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor 94, Gatot Subroto , Jakarta.
Berlokasi di kawasan Bintaro , warung makan khas Sunda ini menawarkan pemandangan indah pedesaan sekitar saat Anda bersantap . Pengunjung bisa duduk bersila di gazebo kolam yang bentuknya mirip danau . 
Anda bisa menyaksikan ikan sambil menikmati indahnya nuansa rindang dan bambu yang mengelilingi restoran . Seperti resto sebelumnya , tersedia berbagai macam masakan sunda seperti Kaledok , Urap , Pepes , Barbekyu.Lokasi tepatnya warung makan sunda ini adalah Jalan Boulevard Bintaro Jaya B7 /N1 (Bintaro Sektor 7) Bintaro .
5 Rekomendasi Warung Makan Sunda di Jakarta , Makanannya Berasa 'Raos Pisan'
Dengan desain bangunan klasik khas Sunda , stand ini menghadirkan konsep pedesaan yang menghadirkan kenyamanan bagi pengunjung. Saya juga merekomendasikan menu . Salah satu menu andalannya di warung Sunda Kitchen Kling adalah  cumi asam pedas . Perpaduan rasa asam, manis , dan pedasnya akan menggugah selera Anda . Selain itu, Kaledok juga harus berpengalaman di restoran ini . Pasalnya , meski Kaledok sangat pedas ,tapi menggunakan lalapan segar .14/RW5, Slipi , Kek . Palmela, Jakarta Barat .
Sesuai dengan namanya , resto sunda klasik ini menyajikan berbagai macam masakan sunda dengan sentuhan modern . _ Misalnya , beberapa menu inovatif resto ini adalah ayam bakar dengan bumbu rujak yang memiliki cita rasa smokey yang khas . Belum lagi kehadiran warna hijau  cabai, benar- benar menggugah selera . Alamat rumah makan sunda ini adalah Jalan Letjen S. Parman No. 28 , RT . 12/RW.6, Tanjung Dureng Selatan, Provinsi Keti . Grogol, Petamburan, Jakarta Barat .

Setelah mencermati rekomendasi street food sunda di atas , apakah kamu sudah memutuskan mau ke mana ?

*BACA JUGA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
*BACA JUGA INFO LAINNYA DI GOOGLE TRENDS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik 

Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik  Bisnis dan operasional di kota Surabaya adalah operasional yang bisa bertahan dari pandemi. Hal ini tercermin dari pertumbuhan transaksi di awal tahun 2023. "Dibandingkan dengan tingkat tahunan, pertumbuhannya bisa 60-70 persen," kata ekonom kuliner Agoes Tinus Lis Indrianto kemarin (13/2). Dari momen Natal dan Tahun Baru, Anda bisa merasakan pertumbuhan yang jelas. Setelah itu, tren terus naik hingga Februari tahun ini. Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya mengatakan, daya beli masyarakat sudah kembali normal. "Pekerjaan dan ekonomi mulai stabil. Oleh karena itu, uang yang ada sudah dapat digunakan." Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik  Karena itu, kini restoran dan kafe mendapatkan keuntungan seperti sebelum pandemi. “Memang pembukaan cabang baru atau pendirian restoran baru sudah di depan mata,” jelasnya. Artinya pengusaha dan konsumen optimis dengan situasi saat ini. Karena itu, Agoes meliha

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023 Makanan kekinian adalah salah satu ide bisnis yang bisa diimplementasikan di tahun 2023. Karena setiap tahunnya selalu ada makanan kekinian yang viral yang biasanya banyak diminati dan didambakan banyak orang. Namun, memasuki dunia usaha atau bisnis tentunya tidak mudah. Tentunya meskipun Anda sudah memiliki ide makanan modern yang ingin Anda terapkan, masih diperlukan beberapa langkah sebelum akhirnya Anda memulai bisnis yang menjual makanan tersebut kepada pelanggan. Dibutuhkan modal, pola pikir dan strategi yang tepat untuk menilai semua konsekuensi yang mungkin terjadi. Sebelum menyelami tips memulai bisnis makanan modern, simak dulu beberapa tren makanan kekinian yang bisa Anda sesuaikan. tonton lebih banyak   1. dimsum Makanan modern jenis ini merupakan makanan khas China yang dikukus dan disajikan dengan saus atau sambal yang khas. Ada banyak pilihan dan banyak penjual bahkan menjual dim sum masing-masing seharga Rp 1000. Ide bisnis bis

5 Makanan dan Minuman yang Diharapkan Sukses di Tahun 2023 | Enak dan sehat!

5 Makanan dan Minuman yang Diharapkan Sukses di Tahun 2023 | Enak dan sehat! 5 Makanan dan Minuman di Tahun 2023 | Enak dan sehat! Tak terasa kita harus mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2022. Selama setahun terakhir, makanan Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia berhasil merajai tren kuliner di jejaring sosial, terutama di TikTok dan Twitter. Menurut laporan Food Network, tren makanan di tahun 2023 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahun 2022. Padahal, makanan Korea Selatan yang berasa seperti api akan terus mendominasi tren makanan di tahun 2023, seperti: B. Dakgangjeong atau ayam manis dan pedas. Nah, tren makanan ini pasti akan menjadi ide penjualan yang menarik bagi para retailer tahun ini. Mungkin untuk menginspirasi Anda menjual uang, berikut sepuluh tren makanan yang kemungkinan besar akan viral di tahun 2023. 1. Katsu Sando Sandwich ala Jepang yang diisi dengan katsu wagyu, telur, dan sayuran diperkirakan akan populer di tahun 2023, mengalahkan sandwich buah. 2. Ayam Pe