Langsung ke konten utama

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023

Makanan kekinian adalah salah satu ide bisnis yang bisa diimplementasikan di tahun 2023. Karena setiap tahunnya selalu ada makanan kekinian yang viral yang biasanya banyak diminati dan didambakan banyak orang.

Namun, memasuki dunia usaha atau bisnis tentunya tidak mudah. Tentunya meskipun Anda sudah memiliki ide makanan modern yang ingin Anda terapkan, masih diperlukan beberapa langkah sebelum akhirnya Anda memulai bisnis yang menjual makanan tersebut kepada pelanggan. Dibutuhkan modal, pola pikir dan strategi yang tepat untuk menilai semua konsekuensi yang mungkin terjadi. Sebelum menyelami tips memulai bisnis makanan modern, simak dulu beberapa tren makanan kekinian yang bisa Anda sesuaikan. tonton lebih banyak

 1. dimsum
Makanan modern jenis ini merupakan makanan khas China yang dikukus dan disajikan dengan saus atau sambal yang khas. Ada banyak pilihan dan banyak penjual bahkan menjual dim sum masing-masing seharga Rp 1000. Ide bisnis bisa dijual beku atau dimasak.  

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023
2. kue
Banyak dari makanan modern ini juga dapat ditemukan. Pada umumnya banyak pengusaha yang membuat produk homemade atau buatan sendiri. Biasanya kue-kue tersebut dilapisi dengan chocolate chip, namun kini banyak penjual yang menjual berbagai pilihan kue, yang menarik semakin banyak pembeli. Dimulai dengan buah-buahan, almond, marshmallow atau aneka sereal. Biskuit biasanya dijual dalam satuan yang cukup besar, dengan harga mulai dari Rp 8.000 per buah. .
3. cilok
Selain berjualan melalui provider seluler, banyak juga usaha rumahan yang menjual cilox. Bisa dibilang makanan modern karena trennya sudah lama dan banyak peminatnya. Sama seperti dim sum, banyak pedagang yang menjual cilok beku atau banyak yang menawarkan dimasak dengan cabai pedas, yang sering menjadi daya tarik pembeli. Cilok ini juga menjadi pilihan ide bisnis yang asyik, karena biaya pembuatannya juga relatif murah.

4. Tahu chrispy

Meskipun tahu telah menjadi makanan yang umum dikonsumsi selama bertahun-tahun, jenis tahu renyah ini juga menjadi makanan modern yang disukai banyak orang. Tepung cair ditambahkan berulang kali ke tahu goreng ini untuk sensasi renyah yang membuat ketagihan. Ide bisnis tahu crispy ini cukup menarik karena biaya pembuatannya cukup murah. Ada juga banyak merek waralaba untuk berteman.

5. corn dog

Makanan modern ini mulai terkenal setelah muncul di banyak drama Korea. Penggemar artis Korea di Indonesia juga cukup banyak. Cara membuatnya dengan mencelupkan sosis merah muda ke dalam adonan lalu digoreng hingga berwarna cokelat keemasan. Faktor daya tariknya adalah ketika Anda menambahkan keju mozzarella atau potato wedges. Kami menemukan banyak toko jagung mulai di sepanjang jalan menuju mal.

5 ide bisnis makanan modern di tahun 2023
Tips menjalankan bisnis makanan modern
Setelah Anda memutuskan bisnis real food seperti apa yang ingin Anda ubah menjadi bisnis, simak tips berikut untuk mulai merencanakan strategi yang tepat dan jitu agar berjalan dengan baik:
1. Temukan merek yang tepat
Memang, mengikuti tren adalah trik yang harus dikuasai pemilik bisnis makanan saat ini. Namun ada “sesuatu” tentang Sahabat yang khas dan tidak dimiliki oleh para pengusaha makanan lainnya. Fungsi ini bisa bermacam-macam bentuknya, baik berdasarkan harga, inovasi menu, bahan yang digunakan, maupun cara penyajian makanan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan anggaran dan rencana bisnis lainnya.

2. Sesuaikan target pasar
Sebagai pengusaha, kita perlu memahami target pasar mana yang ingin kita jangkau. Hal ini tentunya merupakan adaptasi terhadap isu atau tren lain yang juga berlaku pada makanan yang kita jual saat ini. Untuk menentukan target pasar Anda,

tentukan terlebih dahulu hal-hal berikut:
1. Harga pada setiap menu
2. kemasan atau gaya penyajian
3. Cara pemasaran
4. Pilihan rasa atau pilihan menu lainnya
5. Gunakan media sosial
Media sosial merupakan sarana pemasaran yang cukup mudah dan menarik untuk digunakan. Hal ini juga sejalan dengan tren saat ini. Gunakan media sosial untuk memamerkan bisnis Anda dengan menunjukkan menu terkini atau penawaran khusus.

Bergabunglah dengan bisnis waralaba
Jenis toko ini tentunya lebih praktis dan sederhana dalam desain. Ada banyak pilihan waralaba makanan modern di Indonesia yang bisa dipilih. Adaptasi terhadap keinginan, kebutuhan dan ekuitas.
Dalam hal keuangan, persiapan tentu saja diperlukan. Jangan biarkan pencarian Anda untuk memulai bisnis atau bisnis makanan modern menghalangi kebutuhan sehari-hari Anda. Itu harus direncanakan dengan jelas untuk diimplementasikan dengan benar.


*BACA JUGA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
*BACA JUGA INFO LAINNYA DI GOOGLE TRENDS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik 

Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik  Bisnis dan operasional di kota Surabaya adalah operasional yang bisa bertahan dari pandemi. Hal ini tercermin dari pertumbuhan transaksi di awal tahun 2023. "Dibandingkan dengan tingkat tahunan, pertumbuhannya bisa 60-70 persen," kata ekonom kuliner Agoes Tinus Lis Indrianto kemarin (13/2). Dari momen Natal dan Tahun Baru, Anda bisa merasakan pertumbuhan yang jelas. Setelah itu, tren terus naik hingga Februari tahun ini. Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya mengatakan, daya beli masyarakat sudah kembali normal. "Pekerjaan dan ekonomi mulai stabil. Oleh karena itu, uang yang ada sudah dapat digunakan." Daya beli di Pasar Kuliner Surabaya membaik  Karena itu, kini restoran dan kafe mendapatkan keuntungan seperti sebelum pandemi. “Memang pembukaan cabang baru atau pendirian restoran baru sudah di depan mata,” jelasnya. Artinya pengusaha dan konsumen optimis dengan situasi saat ini. Karena itu, Agoes meliha

5 Makanan dan Minuman yang Diharapkan Sukses di Tahun 2023 | Enak dan sehat!

5 Makanan dan Minuman yang Diharapkan Sukses di Tahun 2023 | Enak dan sehat! 5 Makanan dan Minuman di Tahun 2023 | Enak dan sehat! Tak terasa kita harus mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2022. Selama setahun terakhir, makanan Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia berhasil merajai tren kuliner di jejaring sosial, terutama di TikTok dan Twitter. Menurut laporan Food Network, tren makanan di tahun 2023 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahun 2022. Padahal, makanan Korea Selatan yang berasa seperti api akan terus mendominasi tren makanan di tahun 2023, seperti: B. Dakgangjeong atau ayam manis dan pedas. Nah, tren makanan ini pasti akan menjadi ide penjualan yang menarik bagi para retailer tahun ini. Mungkin untuk menginspirasi Anda menjual uang, berikut sepuluh tren makanan yang kemungkinan besar akan viral di tahun 2023. 1. Katsu Sando Sandwich ala Jepang yang diisi dengan katsu wagyu, telur, dan sayuran diperkirakan akan populer di tahun 2023, mengalahkan sandwich buah. 2. Ayam Pe